Home / Berita / Nasional / Rachmawati Tersangka Makar, Prabowo: Anak Proklamator kok Makar?

Rachmawati Tersangka Makar, Prabowo: Anak Proklamator kok Makar?

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (harianindo.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa heran dengan ditetapkannya Rachmawati Soekarnoputri sebagai tersangka kasus dugaan makar.

Prabowo mempertanyakan hal itu saat memberi sambutan pada pelaksanaan rapat kader Partai Gerindra ‎yang mengangkat tema ‘Kader Gerindra DKI Jakarta siap memenangkan Pilkada DKI 2017 dan pemilihan presiden 2019’ di JIExpo Kemayoran, Minggu (8/1/2017).

‎Memulai sambutannya, Prabowo menyebut satu persatu nama tokoh Gerindra yang hadir.

Pada saat menyebut nama Rachmawati, tiba-tiba mantan Danjen Kopassus itu sejenak berhenti melanjutkan menyebut nama-nama tokoh yang ada.

“Hadir Ibu Rachmawati. Anak proklamtor kok makar,” ucap Prabowo seperti dilansir jpnn.com.

Praboiwo terkesan merasa aneh dengan penetapan putri Bung Karno tersebut berstatus tersangka makar bersama sejumlah tokoh lainnya.

Baru-baru ini, Penyidik Polda Metro Jaya kembali menyambangi kediaman Rachmawati Soekarnoputri di kawasan Jakarta Selatan. Kedatangan para penyidik untuk melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap putri Bung Karno itu sebagai tersangka dugaan makar.

Pengacara Rachmawati, Aldwin Rahadian mengatakan, penyidik harus mendatangi rumah kliennya untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP). Hal itu dilakukan lantaran kondisi kesehatan Rachmawati yang masih belum stabil.

“Hari ini hanya melengkapi BAP, tidak ada penggeledahan, karena belum selesai kan BAP-nya,” ujar Aldwin, Selasa (3/1/2017), dikutip dari liputan6.com

Aldwin menuturkan, sejak siang para penyidik telah mengajukan sejumlah pertanyaan kepada kliennya terkait upaya makar yang dituduhkan. Didampingi para penasihat hukumnya, Aldwin mengklaim Rachmawati kooperatif terhadap pemeriksaan ini.  (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

100 Hari Masa Pemerintahan, Erdogan Berhasil Wujudkan 340 dari Total 400 Program Kerja