Topic
Home / Berita / Nasional / Aksi 1212, Sejak Semalam Ribuan Jamaah Padati Masjid Pusdai Bandung

Aksi 1212, Sejak Semalam Ribuan Jamaah Padati Masjid Pusdai Bandung

Aksi 1212
Ribuan Jamaah Memadati Masjid Pusda, Bandung. Senin (12/12/2106). (Amun Kang/dakwatuna)

dakwatuna.com – Bandung.  Ribuan jamaah sudah memadati Masjid Pusdai Jawa Barat sejak tadi malam untuk mengikuti rangkaian kegiatan shalat tahajud dan Subuh berjamaah, Senin (12/12/2016) sebagai bagian dari aksi 1212.

Masjid yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung ini sudah mulai dipenuhi dipenuhi jamaah sejak tadi malam, karena memang rangkaian acara akan dimulai dengan Shalat Tahajud yang akan dimulai pukul 02.00 WIB.

Dari pantauan dakwatuna, Masjid dua lantai ini pun tidak mampu menampung jamaah hingga menyebabkan sebagian jamaah memenuhi pelataran teras masjid.

Selain Masjid Pusdai Bandung, beberapa daerah juga secara serentak menggelar shalat subuh berjamaah sebagai bagian dari aksi 1212 yang digagas GNPF UI, Salahsatunya di Yogyakarta.

Gerakan Shalat Subuh berjamaah yang berpusat di Masjid  Jogokariyan, Yogyakarta, Senin (12/12/2016) sudah dipenuhi ribuan ribuan jamaah sejak pukul 03.00 dinihari.

Jumlah masyarakat yang sangat banyak itu membuat barisan jamaah shalat subuh mengular hingga ke badan jalan. Selain bapak-bapak, shalat subuh berjamaah kali ini juga diikuti oleh ibu-ibu, anak-anak, dan remaja.

Jamaah shalat subuh, Kuku Haryana (42) menuturkan, ia mengikuti gerakan kali ini semata-mata untuk menunaikan kewajiban. “Shalat subuh berjamaah kan kewajiban bagi laki-laki Muslim, makanya saya ikut shalat subuh,” tutur pria asal Madukismo, Bantul itu dikutip dari Republika.co.id.

Ia mengatakan, umat Islam memiliki jumlah yang sangat besar. Maka itu, ini adalah saatnya umat harus mengumpulkan kekuatan untuk bangkit. Salah satunya pada hal-hal sederhana namun utama, yakni shalat subuh berjamaah.
“Saya harap dengan gerakan ini, umat bisa semakin kuat dan bangkit,” ujar Kuku sebelum shalat subuh berjamaah dimulai. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization