Home / Berita / Internasional / Asia / Trump Tunaikan Janji ke Israel, Pindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Al-Quds

Trump Tunaikan Janji ke Israel, Pindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Al-Quds

Kedubes AS di Tel Aviv. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Channel TV 2 Israel memberitakan staff presiden terpilih Amerika, Donald Trump saat ini telah tiba di kota Al-Quds untuk mencari lokasi bangunan kedutaan besar Amerika yang baru. Kunjungan ini  merupakan bagian rencana perpindahan dari kedubes AS saat ini di Tel Aviv ke kota Al-Quds, sebagai realisasi janji Trump kepada Israel pada masa kampanye pilpres kemarin.

Sumber ini kemudian menyebutkan, rencana perpindahan kedubes Amerika dari Tel Aviv ke kota terjajah Al-Quds ini telah banyak menuai kecaman, terutama dari dunia Islam. Seperti dilansir laman alresalah.ps, hari ini Selasa (13/12/2016).

Staff presiden AS terpilih, Kellyanne Conway yang datang ke Al-Quds ini mengatakan, Trump berencana memindahkan kedubes AS ke Al-Quds setelah resmi dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Januari 2017 nanti.

Ide pemindahan kedubes AS ke Al-Quds ini pertama kali muncul dari hasil keputusan Kongres AS yang digelar pada tahun 1995. Sejak saat itu presiden terpilih terus menunda mewujudkan agenda ini perenam bulan. Janji kontroversi itu akhirnya diwujudkan oleh Trump usai dirinya terpilih sebagai presiden AS. Israel sendiri sangat mendukung rencana ini, karena mayoritas partai di Israel menginginkan Al-Quds sebagai ibukota negara mereka secara penuh tanpa dibagi-bagi untuk penganut agama Islam. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization