Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump

Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)
Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Qom. Seorang pemuka Syiah ternama, Ali Al-Korani memberikan komentar tentang kemenangan Trump dalam pilpres Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Tokoh Syiah yang lahir di Lebanon ini mengatakan, Trump tak ubahnya Muammar Qadhafi, dan menurutnya, Amerika nanti akan meniru kebijakan mantan presiden Libya itu.

Al-Korani secara tidak langsung kemudian memastikan, kemenangan Trump ini menjadi kebahagian tersendiri bagi kaum Syiah, termasuk pimpinan Syiah, Ayatullah Ali Khamanei dan juga pimpinan Syiah Hizbullah, Hasan Nashrullah.

“Trump bagi kami lebih baik dari pada Hillary Clinton, dilihat dari sikapnya terhadap Wahabi dan negara-negara Teluk. Ia juga lebih baik dikarenakan sikap terbukanya dengan Syiah,” jelasnya dalam wawancara di stasiun TV Syiah, Al-Wilayah.

Pemuka Syiah yang kini berada di Qom, Iran itu kemudian menambahkan, sejak Trump berkampanye, sikapnya terhadap permasalahan Suriah tidak jauh beda dengan pandangan Iran.

“Kami sepakat sekali dengan sikap Trump dalam melihat konflik Suriah, ada banyak kesepahamam yang nantinya bisa kita sinergikan,” tambahnya.

Al-Khorani kemudian menyebut kemenangan Donald Trump sebagai kabar duka bagi mereka yang berpaham Wahabi. (msy/dakwatuna)

Sumber: arabi21.com

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization