Topic
Home / Keluarga / Pendidikan Keluarga / Rasulullah SAW Menjaga Perasaan Istrinya

Rasulullah SAW Menjaga Perasaan Istrinya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Seketika air mata ini berlinang ketika membaca kisah indah ini. Rasulullah SAW bersama Aisyah RA.

Sebagai seorang istri yang sholehah, Aisyah RA selalu menyediakan minum untuk Rasulullah SAW. Biasanya Baginda Nabi hanya minum setengah air dari gelas, karena Aisyah RA sangat suka dan senang minum air sisa dari Rasulullah SAW.

Namun pernah suatu ketika Rasulullah SAW baru pulang ke rumah dan langsung meminum habis air yang disediakan Aisyah RA. Seketika rasa bingung, heran, dan sedih menyelimuti diri Aisyah RA, “kenapa Rasulullah SAW tidak menyisakan minum untukku?”

Lalu Aisyah RA melihat gelas itu belum dicuci dan masih ada setetes air di dalamnya, maka setetes air tersebut diminum oleh Aisyah RA. Tahu apa yang terjadi? Tiba-tiba muka Aisyah RA memerah, karena rasa air itu asin. Aisyah salah memasukkan gula, namun malah garam yang masuk dalam air tersebut.

Aisyah RA pergi menuju Baginda Nabi SAW untuk minta maaf, namun reaksi Rasulullah SAW sangat luar biasa, beliau tersenyum bahagia dan mengatakan bahwa air minum itu rasanya enak sekali. Rasulullah SAW menghargai dan mengapresiasi setiap hasil usaha pelayanan dari Istrinya tercinta, dan tidak ingin menyakiti perasaan istrinya dengan mengatakan “Bahwa minuman ini tidak enak”, sekali TIDAK! Namun beliau menikmati air tersebut. (dakwatuna.com/hdn)

 

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Biasa dipanggil Magiril oleh banyak orang. Kelahiran provinsi Riau yang tepatnya di kota Pekanbaru. Orang tua bernama (Alm) Syahrul Ashandra dan Ummu Khadijah. Anak pertama dari 5 bersaudara. Lulusan dari pesantren Al-Ihsan Boarding School Riau, kemudian Alhamdulillah dengan izin Allah swt dapat berkesempatan untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Cairo hingga sekarang. Sekarang masih menempuh strata satu, jurusan Syari'ah Islamiyah.

Lihat Juga

Dosa-dosa Yang Harus Dihindari Istri

Figure
Organization