Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Dosa-dosa Yang Harus Dihindari Istri

Dosa-dosa Yang Harus Dihindari Istri

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Buku “Dosa-dosa Istri yang Mengundang Laknat Allah dan Membuat Suami Menderita” disusun oleh Humaira El Rahmi. Diterbitkan oleh Araska tahun 2017 dengan tebal 208 halaman dan dijual seharga Rp45.000.

Humaira El Rahmi, perempuan 25 tahun ini adalah salah satu muslimah yang aktif dalam dunia dakwah melalui karya tulis yang tersebar di majalah-majalah islami. Beliau aktif di dunia tulis menulis, beliau juga aktif di organisasi pengembangan masyarakat.

Kegiatan di organisasi yang fokus pada pendidikan masyarakat itu ditekuninya sejak dia melaksanakan KKN sewaktu kuliah hingga sekarang. Humaira El Rahmi, selain aktif di organisasi pengembangan masyarakat, beliau juga memiliki kesibukan bisnis makanan ringan.

Dia memiliki sebuah tokoh online yang bergerak dalam penjualan baju muslim yang ditekuninya dari menjelang lulus kuliah hingga sekarang. Sementara itu, di antara jadwal kegiatan lain yang padat terutama kegiatan mengurus keluarga kecilnya, Humaira El Rahmi masih tetap konsisten dengan kegiatan tulis menulis.

Nasib sebuah rumah tangga, apakah akan menjadi surga atau neraka, tergantung pada sang istri, Istri yang berpegang teguh pada syariat adalah penyejuk mata bagi suami dan anak-anaknya. Dia adalah orang yang selalu ada untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan kasih sayang dan kebutuhan lain yang sudah menjadi kewajiban seorang istri, kedudukan suami sangat mulia dalam berumah tangga.

Nabi menegaskan dalam sebuah hadits, ”Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain, tentu aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya”(HR. Ahmad At Tirmidzi, dan Ibnu majah)

Ini membuktikan bahwa hak suami atas istri sangatlah besar, walaupun begitu, Allah juga menjanjikan surga bagi istri yang taat pada suaminya. Istri shalihah boleh memasuki surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki, bisa dibilang menjadi istri (yang shalihah) adalah jalan yang paling istimewa.

Buku ini memaparkan dosa-dosa istri yang membuat suami sengsara dan menghilangkan ridha suami terhadap istrinya. Hal ini penting untuk di pahami oleh kaum wanita, agar ia tidak terjerumus ke dalam dosa dan menjadi istri durhaka kepada suami.

Buku ini juga di lengkapi dengan kiat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, semua pembahasan dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang ringan dan mudah di pahami. Sehingga buku ini sangat cocok untuk di baca semua kalangan, terutama bagi kaum wanita yang ingin menjadi istri shalihah dan istri yang ingin membahagiakan suami dalam bentuk kebaikan

Buku ini sangat sedikit penjualnya dan tidak terdapat halaman romawi di dalam buku tersebut. Dan kertas dalam buku ini kualitasnya masih kurang sehingga pembaca kurang fokus untuk membaca apa yang di dalam buku ini. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang

Lihat Juga

7 Tahun Kedua: Menyelamatkan Pernikahan Dari Kebosanan