Topic
Home / Berita / Nasional / Shalat Iedul Adha di Tengah Laut

Shalat Iedul Adha di Tengah Laut

Shalat Idul Adha di anjung flow station Pertamina. (andan)
Shalat Idul Adha di anjung flow station Pertamina. (andan)

dakwatuna.com – Gema takbir membahana saat pagi hari menjelang pelaksanaan shalat iedul adha. Biasanya ia membahana di atas tanah lapang. Hamparan rumput hijau dan tanah lapang membentang. Namun kali ini takbir tersebut harus memecah hembusan angin di tengah laut. Karena shalat iedul adha kali ini berada di tengah laut.

Sekelompok umat muslim berada di anjung flow station Pertamina. Area tempat pengumpul dan pemisahan minyak bumi sebelum di kirim ke kapal tanker atau ke pengolahan. Jika rig off shore adalah menara untuk aktivitas pengeboran minyak lepas pantai, maka anjung flow station hanya mengumpulkan dan memisahkan saja. Namun lokasi tetaplah di lepas pantai.

Tiga shaf jamaah membentuk barisan shalat. Dengan jumlah sekitar 30 an orang. Lepas pantai Karawang menjadi saksi bagi mereka yang tetap istiqamah menunaikan syiar Islam shalat iedul adha. Di atas helipad offshore inilah mereka berkumpul. Karena di tempat landasan helikopter inilah area paling luas yang mampu menyerupai tanah lapang.

Walaupun tanpa memotong hewan kurban, shalat iedul adha tetap khusyuk diiringi khutbah nya. Setelah segenap prosesi selesai, mereka makan sambil bersilaturahim. Jika sebagian besar pekerja pada umumnya libur, namun mereka harus kembali bekerja. (andan/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization