Home / Berita / Internasional / Asia / Amal Chammout, Polwan Pertama AS yang Memakai Hijab

Amal Chammout, Polwan Pertama AS yang Memakai Hijab

Amal Chammout, polwan AS berhijab (moroccoworldnews.com)
Amal Chammout, polwan AS berhijab (moroccoworldnews.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Amal Chammout saat ini menjadi polisi wanita AS pertama yang resmi memakai hijab dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Sebagaimana dikutip Morocco World News (7/9/2016), photo Chammout mengenakan hijab menjadi viral di media sosial, setelah dirinya diumumkan menjadi anggota kepolisian AS pertama yang memakai hijab.

Chammout bertugas di kota Dearborn, Michigan, yang dikenal sebagai kota dengan penduduk keturunan Arab terbesar di AS, sekitar 41% jumlah penduduk.

Kepala Kepolisian Dearborn, Ronald Haddad, dalam keterangan pers menyatakan bahwa penugasan Chammout adalah bagian dari upaya menghadapi fenomena islamphobia yang menyebar secara global.

Haddad menegaskan bahwa hijab bukanlah ancaman bagi siapa pun, dan pengangkatan Chammout menjadi langkah maju luar biasa bagi masyarakat, khususnya Arab dan Muslim di AS.

Amal Chammout adalah warga AS keturunan Libanon, tepatnya daerah Bahraich, wilayah bagian selatan Libanon.

Dalam wawancara dengan saluran TV Aljadid, Chammout menyatakan bahwa dirinya memilih menjadi anggota polisi untuk membantu warga, mendorong penegakan hukum, dan memberikan penyadaran tentang pentingnya keselamatan publik.

“Saya tidak berbeda dan dibedakan dengan anggota polisi yang lain (hanya karena memakai hijab). Saya di sini untuk melaksanakan tugas saya (sebagai polisi),” jelasnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Morocco World News

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization