Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dubes Mesir untuk AS Serukan Sanksi Internasional untuk Syaikh Qaradawi

Dubes Mesir untuk AS Serukan Sanksi Internasional untuk Syaikh Qaradawi

Syaikh Yusuf Al-Qaradawi (islammemo.cc)
Syaikh Yusuf Al-Qaradawi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Dubes Mesir untuk AS, Yasir Ridha, melancarkan kritikan dan tudingan keras terhadap dai dan ulama masyhur umat Islam, Syaikh Yusuf Al-Qaradawi, dengan menyerukan adanya sanksi internasional untuk beliau.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (28/8/2016), Ridha menulis opini di harian AS, Wall Street Journal, dengan tajuk ‘Menghadapi Pemimpin Spritual Terorisme’ pada tanggal 23 Agustus 2016, untuk menyerang Syaikh Qaradawi dengan mengatakan beliau telah memberikan fatwa yang membolehkan aksi-aksi serangan bunuh diri.

Ridha meminta DK PBB untuk ikut campur mendorong negara-negara anggota agar memberikan sanksi apa pun terhadap Qaradawi, serta memberikan tekanan kepada Aljazeera sebagai media yang mewawancarai dan menyebarkan pemahaman Qaradawi.

Syaikh Yusuf Al-Qaradawi sebelumnya menulis dalam bukunya ‘Fikih Al-Jihad’ bahwa dirinya membolehkan aksi-aksi tersebut hanya untuk penduduk Palestina untuk mempertahankan diri dan keluarga dari penjajahan Israel, dan tidak ada jalan yang lain.

Syaikh Qaradawi menggarisbawahi pendapatnya itu hanya untuk penduduk di Palestina, dan tidak bisa dianalogikan di tempat/negara lain karena tidak adanya hal darurat untuk itu, dan beliau melarang aksi-aksi kekerasan seperti yang terjadi dalam tragedi 11 September 2001. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization