Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS dan Rusia Gagal Sepakati Penyelesaian Konflik Suriah

AS dan Rusia Gagal Sepakati Penyelesaian Konflik Suriah

Menlu Rusia dan Menlu AS (aljazeera.net)
Menlu Rusia dan Menlu AS (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Suriah. Menlu AS, John Kerry, dan Menlu Rusia, Sergey Lavrov, gagal mengantisipasi perbedaan pandangan kedua negara sehingga menghalangi tercapainya kesepakatan penyelesaian konflik di Suriah, yang diinisiasi oleh Jerman dan Perancis sebagai mediator kedua pihak.

Pejabat di Kemlu AS menyatakan bahwa pertemuan antara Kerry dan Lavrov di sela-sela pertemuan kepala negara G-20 di China pada Senin (5/9/2015) berlangsung tanpa menghasilkan apa-apa, karena perbedaan pandangan kedua pihak.

Pihak Kemlu AS sebelumnya juga menyatakan kepada media, menuding Rusia telah telah berubah pandangan dan sikap. pada beberapa persoalah yang sulit

Koresponden Aljazeera dalam pertemuan G-20 di China, Ezzat Shahrour, mengonfirmasi kegagalan tersebut, dan menjelaskan bahwa AS telah berupaya memperoleh dukungan negara-negara Barat untuk menekan Rusia agar menyetujui usulan penyelesaian konflik di Suriah.

Sebelum pertemuan kedua menlu, Presiden AS, Barack Obama, pada Minggu kemarin mengumumkan bahwa AS dan Rusia sedang menjalin komunikasi dan perundingan terkait upaya menghentikan kekerasan dan peperangan di Suriah.

Menurut Obama kemarin, kedua negara berupaya untuk mencapai kesepakatan beberapa jam ke depan atas permasalahan yang rumit tersebut. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization