Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kanada: Kami Telah Sambut 8.040 Pengungsi Suriah dari Yordania

Kanada: Kami Telah Sambut 8.040 Pengungsi Suriah dari Yordania

Bendera Kanada dan ilustrasi pengungsi di bandara (aa.com.tr)
Bendera Kanada dan ilustrasi pengungsi di bandara (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Kanada. Jubir Pemerintah Kanada di bidang urusan imigrasi, suaka, dan kependudukan, Mitchel Sambi, menyatakan bahwa negaranya telah menerima delapan ribu empat puluh pengungsi Suriah yang datang dari Yordania.

Penerimaan Kanada terhadap pengungsi dengan jumlah dimaksud menjadi bagian dari program penerimaan 25 ribu pengungsi yang dijanjikan oleh PM Kanada, Justin Trudeu, pada masa-masa kampanye pemilihannya.

Dalam rilis yang diberitakan Anadolu (21/2/2016), Mitchel menyebutkan bahwa penerimaan delapan ribu pengungsi Suriah dari Yordania tersebut terjadi sejak 4 November 2015 sampai 17 Februari 2016.

Tujuh ribu dan tiga ratus tiga puluh satu (7.331) di antaranya datang ke Kanada atas bantuan Pemerintah Kanada, 221 orang atas perlindungan khusus, dan 488 orang dengan menggunakan visa kunjungan.

Mengenai kondisi pengungsi yang diperhatikan Kanada sebelum diterima datang ke negara itu, Mitchel menyebutkan negaranya meminta badan pengungsi PBB untuk menetapkan prioritas semisal keluarga yang utuh, wanita yang terancam bahaya, dan warga yang lemah.

Sebelum diterima masuk ke Kanada, para pengungsi juga menjalani sejumlah prosedur seperti pemeriksaan kesehatan lengkap, pemeriksaan kejahatan pidana dan mengancam keamanan untuk memastikan belum pernah melakukan kejahatan pada masa lampau, serta tidak dicurigai akan membahayakan keamanan di Kanada.

Pemeriksaan keamanan mencakup pengumpulan data-data biodata pribadi, sidik jari, serta dipastikan tidak mengidap penyakit menular yang membahayakan.

Terakhir Mitchel menyebutkan bahwa Kanada menargetkan akan menerima 25 ribu pengungsi Suriah hingga akhir 2016 ini, memenuhi janji PM Justin Trudeu. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization