Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pelaku Sedang Menuju Masjid Nabawi, Akhirnya Meledakkan Diri di Tempat Parkir Saat Dicegat Petugas

Pelaku Sedang Menuju Masjid Nabawi, Akhirnya Meledakkan Diri di Tempat Parkir Saat Dicegat Petugas

Ledakan bom di kota Madinah, Senin (4/7/2016). (periscope.tv/S4FWN)
Ledakan bom di kota Madinah, Senin (4/7/2016). (periscope.tv/S4FWN)

dakwatuna.com – Madinah diguncang serangan bom, Senin (4/7/2016). Juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri (Ministry of Interior / MOI) Arab Saudi merilis pernyataan mengenai kronologis kejadian, sebagaimana dimuat dalam situs web Saudi Press Agency (SPA), Selasa (5/7/2016).

Sebelum shalat maghrib di Madinah pada hari Senin, petugas keamanan menduga seseorang saat orang tersebut sedang menuju ke masjid Nabawi melalui tanah kosong yang digunakan untuk tempat parkir kendaraan para pengunjung.

Ketika dicegat, orang tersebut meledakkan dirinya dengan bom, yang mengakibatkan 4 petugas keamanan gugur dan 5 orang lainnya luka-luka.

Pada hari yang sama, di sebuah masjid di dekat pasar Mias di Qatif, terjadi bom bunuh diri. Sisa-sisa jasad manusia dari tiga orang ditemukan dan sedang diidentifikasi. Instansi keamanan setempat masih menyelidiki dua kejahatan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri setempat mengumumkan bahwa aksi tersebut merupakan tindakan-tindakan tercela, yang tidak menghormati kesucian tempat, waktu, dan orang yang tidak bersalah. (dakwatuna.com/hdn)

 

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization