Topic
Home / Berita / Silaturahim / Sambut Ramadhan, Superhero Turun Ke Jalan

Sambut Ramadhan, Superhero Turun Ke Jalan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kreatifitas anak-anak SINTESA menghadirkan Super Hero pada pawai Ramadhan, Ahad (29/5/2016). (Roswita/SINTESA)
Kreatifitas anak-anak SINTESA menghadirkan Super Hero pada pawai Ramadhan, Ahad (29/5/2016). (Roswita/SINTESA)

dakwatuna.com – Bogor.  Tidak hanya kaum muslimin saja yang berbahagia dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Di kawasan car free day  Bogor, para superhero pun turut serta menyambut kedatangan bulan istimewa ini. Nampak sosok Ironman ditemani oleh power ranger di tengah-tengah kerumunan warga Bogor hari Minggu lalu (29/5/2016). Mereka nampak membagikan tools tentang Ramadan dan berfoto bersama warga. Ternyata, mereka adalah relawan Sentra Inspirasi Teladan Siswa, disingkat SINTESA.

“Kami mengadakan pawai Ramadhan ini agar warga Bogor semakin bersemangat menyambut datangnya Ramadan,” jelas Rama Adeyasa, selaku ketua SINTESA. “Pawai ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian acara kami dari mulai sebelum Ramadhan hingga lebaran nanti,” lanjutnya.

Rama menuturkan lebih jauh bahwa SINTESA telah memulai rangkaian acara Ramadhan ini sejak Sabtu (28/5/2016) di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor. “Kami mengadakan talkshow inspiratif untuk pelajar muslim, namanya METAMORFOSA.” Talkshow ini menghadirkan ketua Forum Silaturahmi Rohis Bogor (FSRB), Rifqi Abdul Jabbar, siswa SMAIT Ummul Quro. Di sana, siswa yang akrab disapa Kiki ini memberikan beberapa tips menjalankan puasa. “Selain beribadah, kita juga bisa mengisi waktu dengan aksi sosial, peduli dengan saudara-saudara kita yang lain” pesannya. Talkshow ini kemudian dilanjutkan dengan pawai superhero Ramadan keesokan harinya.

Di bulan Ramadan, SINTESA akan mengadakan sanlat pelajar. “Konsep sanlat kami berbeda dari sanlat biasanya. Tahun lalu, kami merancang sanlat dengan tema camping di alam bebas sambil berburu lailatul qadar,” jelas Rama. Ia menuturkan bahwa tahun ini pun SINTESA akan membawa sentuhan lain yang menarik minat pelajar. “Sanlat tahun ini, kami akan mengusung tema ‘Pingin Insyaf’,” tambahnya. (Humas SINTESA/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization