Home / Berita / Silaturahim / Sambut Ramadhan, FSLDK Maluku Gelar Pawai dan Aksi Berbagi dengan Masyarakat

Sambut Ramadhan, FSLDK Maluku Gelar Pawai dan Aksi Berbagi dengan Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sekitar 200-an mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari 4 kampus di kota Ambon menggelar aksi putih sambut Ramadhan dan berbagi dengan masyarakat, Ahad, (14/6/2015). (Astuty Reta)
Sekitar 200-an mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari 4 kampus di kota Ambon menggelar aksi putih sambut Ramadhan dan berbagi dengan masyarakat, Ahad, (14/6/2015). (Astuty Reta)

dakwatuna.com – Ambon. Sekitar 200-an mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari 4 kampus di kota Ambon menggelar aksi putih sambut Ramadhan dan berbagi dengan masyarakat, Ahad, (14/6/2015).

Kegiatan diisi dengan long march dari masjid An-Nur Batu Merah dan finish di Masjid Raya Al-Fatah Ambon. Aksi ini juga diisi dengan orasi seputar Ramadhan oleh Ketua PUSKOMDA FSLDK Maluku dan ketua-ketua LDK se-kota Ambon, serta pembagian selebaran Ramadhan dan jadwal imsakiyah kepada masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan Taujih dan doa Ramadhan dari ustadz Arsal Irsal Tuasikal dan pembagian jilbab dan peci kepada peserta yang hadir.

“Aksi ini dimulai dari masjid An-Nur Batu Merah, dilanjutkan ke sekitaran pasar Arumbai dan Pasar Mardika, kemudian berputar di jalan A Y Patty dan kemudian Finish di masjid Raya Al-Fatah,” kata koordinator lapangan, Rifa’i Pulu menjelaskan rute Aksi putih.

Selain itu, ketua PUSKOMDA FSLDK Maluku, M Afif Rumbouw dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan dari satu bulan yang lalu berdasarkan instruksi dari PUSKOMNAS FSLDK Indonesia dan ditindaklanjuti oleh masing-masing PUSKOMDA dan LDK di setiap Provinsi di Indonesia.

“Kegiatan FSLDK berbagi hari ini dilakukan serempak di 25 kota di Indonesia, termasuk di Ambon. Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini  mampu merekatkan kembali ikatan ukhuwah di antara umat Islam di Maluku, terkhusus di kota Ambon,” tambahnya.

Peserta yang hadir pada kegiatan akbar ini berkisar 300-400 orang. Mereka berasal dari beberapa sekolah SD, SMP, dan SMA di kota Ambon, mahasiswa, masyarakat, dan sebagian PNS. Masyarakat sangat antusias dengan seluruh rangkaian kegiatan FSLDK Berbagi ini, terutama pada sesi “bagi-bagi jilbab dan kopiah”. (dakwatuna/ar/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Mahasiswi tingkat akhir di jurusan Matematika FMIPA Universitas Pattimura Ambon. Saat ini menjabat sebagai ketua komisi D (Humas dan Media) FSKDK Maluku. Juga merangkap sebagai sekretaris keputrian di LDK Al-Ikhwan Universitas Pattimura ambon. Bercita-cita menjadi dosen statistika, dan juga seorang penulis. Hobi menulis, membaca, dan masak.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization