Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Lanjutkan Serangan Udara, Puluhan Warga Sipil Suriah Tewas

Rusia Lanjutkan Serangan Udara, Puluhan Warga Sipil Suriah Tewas

Akibat serangan udara Rusia di Idlib (alghad.com)
Akibat serangan udara Rusia di Idlib (alghad.com)

dakwatuna.com – Suriah. Sedikitnya 40 orang warga sipil Suriah dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan udara yang gencar dilancarkan Rusia di Idlib Senin kemarin (30/5/2016).

Salah seorang petinggi pertahanan sipil rakyat Suriah di Idlib dalam keterangan pers kepada Anadolu Agency menyebutkan bahwa pesawat tempur Rusia melancarkan 17 kali serangan udara pada Senin sore kemarin.

Awalnya serangan tersebut menyebabkan 23 warga sipil tewas, termasuk wanita dan anak-anak, dan 35 orang lainnya terluka.

Disebutkan, serangan udara itu tidak saja diarahkan ke titik-titik gerilyawan penentang rezim Al-Assad, tetapi juga dua rumah sakit di Idlib, yaitu RS Ibnu Sina dan RS Al-Wathany.

Sementara itu, kantor berita Aljazeera dalam pemberitaannya menyebutkan serangan udara Rusia kemarin di Idlib, kawasan utara Suriah, telah menyebabkan sekitar 40 warga sipil tewas.

Pasukan Rusia telah melancarkan serangan udara di Idlib sejak 30 Oktober 2015, dengan dalil memerangi kelompok-kelompok bersenjata penentang Bashar Al-Assad. Dalam praktiknya, pasukan Rusia juga mengarahkan serangannya ke permukiman padat penduduk sipil di daerah itu. (rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization