Topic
Home / Berita / Silaturahim / Aksi Bersih-Bersih PKPU Pasca Banjir Bekasi

Aksi Bersih-Bersih PKPU Pasca Banjir Bekasi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aktifitas bersih-bersih pasca banjir yang melanda Bekasi.  (Amir/Putri/kis/PKPU)
Aktifitas bersih-bersih pasca banjir yang melanda Bekasi. (Amir/Putri/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Bekasi . Pasca aksi evakuasi banjir besar yang melanda wilayah Bekasi pada Kamis (21/4/2016) lalu, tim rescue Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU melanjutkan aksinya dengan melakukan rehabilitasi aksi bersih-bersih. Banjir yang mulai surut menyisakan beraneka jenis sampah dan juga lumpur yang cukup tebal. Hampir semua lokasi yang berada di perumahan Pondok Gede Permai (PGP) terkena imbas pasca banjir tersebut.

Endapan lumpur terlihat mulai dari pintu masuk perumahan, hingga pelosok-pelosok gang yang ada. Tiga masjid yang berada di perumahan tersebut juga tak luput dari lumpur, salah satunya adalah masjid Al Badriah. Seluruh karpet yang berada di dalam masjid, teras, tempat wudhu hingga pelataran masjid, dipenuhi lumpur.

Aktivitas bersih-bersih ini dimulai dengan apel pagi pada sabtu pukul 7.00 WIB yang dipimpin oleh  BPBD Kota Bekasi dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu serta diikuti oleh lapisan elemen yang terlibat seperti Pemkot, TNI, Polri dan lembaga swadaya masyarakat lainnya. Apel ini juga bertujuan untuk pembagian wilayah kerja.

Tim PKPU bersama TNI dan lembaga lainnya mendapatkan tugas untuk bersih-bersih di masjid Al Badriah yang berada di RW 10, kelurahan Jatirasa, kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi.

Dalam aksinya tim PKPU membawa perlengkapan bersih-bersih berupa satu mesin genset, empat mesin steam, ember, pacul, sekop, sikat, dan wiper karet. Aksi bersih-bersih oleh tim PKPU ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu pada tanggal 23-24 April 2016.

Selain bersih-bersih Tim PKPU juga men-support kegiatan aksi bersih-bersih ini dengan membagi-bagikan makanan berupa 500 bungkus roti untuk masyarakat dan para relawan yang terlibat dalam aksi ini.

Sebelumnya, tim PKPU sudah melakukan evakuasi dengan  mendistribusikan makanan siap saji, mendirikan pos dapur air dan membagikan alat-alat kebersihan berupa karet pengaruk, sikat dan kain pel kepada masyarakat.

Kasmini, warga PGP Blok B RT.09/09 warga terdampak yang memanfakan bantuan dapur air PKPU mengungkapkan rasa terima kasihnya  atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih PKPU, sangat bermanfaat bagi kami yang sedang terkena musibah. Semoga PKPU semakin banyak lagi membantu orang yang membutuhkan seperti kami, ujarnya. (Amir/Putri/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization