Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bekasi Terendam Banjir, PKPU Turunkan Tim Rescue

Bekasi Terendam Banjir, PKPU Turunkan Tim Rescue

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim Rescue PKPU di lokasi banjir Perumahan Pondok Gede Permai, Kamis (21/4/2016). (Amir/Putri/kis/PKPU)
Tim Rescue PKPU di lokasi banjir Perumahan Pondok Gede Permai, Kamis (21/4/2016). (Amir/Putri/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Hujan yang turun sejak Rabu (20/4/2016) sore hingga Kamis (21/4/2016) pagi membuat beberapa wilayah di Kota Bekasi terendam banjir. Ketinggan bervariasi antara 1 hingga 2 meter. Bahkan dibeberapa wilayah sempat merendam rumah-rumah warga. Beberapa wilayah yang cukup parah diantaranaya : Komplek Vila Nusa Indah Bekasi, Komplek Pondok Gede Permai (PGP) Bekasi dan Podok Gede Indah (PGI) Bekasi.

“Ketinggian di air di dalam sekolah masih sekitar 50-70 cm, sebagian anak-anak sekolah masih terjebak di lantai dua gedung sekolah.“ Ujar Mala, Guru sekolah SMP  Dar El Salam yang berada di komplek Vila Nusa Indah, Bekasi.

Masih di komplek Vila Nusa Indah laporan dari warga sekitar, banjir kali ini adalah yang terparah selama beberapa tahun ke belakang. Beberapa lokasi diantaranya  ada di Blok C RW 15, Blok N RW 23, ketinggian air masih berkisar 1,2  meter.  Sedangkan di Komplek PGP ketinggian air berkisar amtara satu hingga dua meter lebih.

“Saat ini PKPU telah mengevaluasi warga tim rescue di wilayah komplek PGP dan telah berkoordinasi dengan relawan serta warga di sekitar lokasi banjir. Selain itu tim rescue juga sedang melakukan assessment lanjutan.” Ujar Amir, Koordinator Tim Rescue PKPU.‎

Berdasarkan pantauan Tim Rescue PKPU, saat ini warga sangat membutuhkan bantuan dalam proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman, tenaga medis dan obat-obatan, logistik makanan siap saji dan juga Hygiene kits. (Amir/Putri/kis/PKPU)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization