Home / Berita / Silaturahim / PT Angkasa Pura II dan PKPU Dirikan Pos Peduli Banjir di Kabupaten Kampar

PT Angkasa Pura II dan PKPU Dirikan Pos Peduli Banjir di Kabupaten Kampar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU telah mendirikan pos siaga banjir di wilayah yang terkena dampak banjir di kabupaten Riau, Kamis (11/2/2016).  (Afrizal/Putri/PKPU)
Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU telah mendirikan pos siaga banjir di wilayah yang terkena dampak banjir di kabupaten Riau, Kamis (11/2/2016). (Afrizal/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU telah mendirikan pos siaga banjir di wilayah yang terkena dampak banjir di kabupaten Riau, Kamis (11/2/2016).

Banjir yang melanda warga Kampar Desa Pulau Rambai pada hari ketiga sejak Senin lalu sudah mulai surut setinggi 1 meter. Tiga dusun kondisinya sudah mulai membaik namun satu dusun yaitu Dusun 1 airnya masih setinggi 3-4 Meter. Dengan kondisi seperti itu, PKPU bersama mitra-mitranya terus memberikan bantuan untuk korban banjir di desa tersebut.

Salah satu mitra PKPU, PT Angkasa Pura II Cabang Pekanbaru juga turut menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat korban banjir di lokasi tersebut lewat pos yang didirikan PKPU. Bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan siap saji, susu untuk balita, pampers dan juga bantuan tambahan untuk dapur air PKPU seperti dispenser.

Berdasarkan info dari penanggung jawab lapangan, Afrizal, PT Angkasa Pura II bersama-sama PKPU mendistribusikan bantuan tambahan logistik tersebut di 3 dusun yaitu dusun Pulau Rambai, dusun Pulau Kampung dan dusun Pulau Sayak tepat di pos siaga banjir PKPU.

“Program respon kebencanaan PKPU yang dinamakan dengan Program Indonesia Peduli merupakan bentuk solusi kepedulian PKPU bersama mitranya, yang saat ini bersama dengan PT Angkasa Pura II Cabang Pekanbaru” ungkap Afrizal. “Pos siaga banjir PKPU yang ada di Desa Pulau Rambai ini akan berjalan selama 5 hari dari tanggal 9 sampai 14 februari.” Tambahnya.

General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Pekanbaru mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya kepada PKPU atas kerjasama mereka tersebut.

“Saya sebagai perwakilan dari Angkasa Pura II mengucapkan terima kasih kepada PKPU, karena bersama PKPU ini kami bisa ikut membantu dan bisa berempati terhadap apa yang dirasakan warga korban banjir.” Ungkapnya. “Mungkin apa yang kami berikan tidak bisa membantu secara menyeluruh namun kami harap semua ini semoga bisa sedikit meringankan beban warga disini yang terkena banjir” tambahnya.

Afrizal juga mengatakan bahwa hari ini tim kesehatan Puskesmas setempat sudah mulai turun untuk memberikan pelayanan kesehatan  kepada warga Desa Pulau Rambai. Walaupun demikian, ternyata mereka masih membutuhkan obat-obatan, karena keterbatasan obat yang ada di Puskesmas.

Berdasarkan info dari puskesmas banyak warga yang mengeluhkan gatal-gatal akibat jamur dan kutu air serta penyakit-penyakit lainnya. Oleh karena itu Afrizal sebagai Koordinator Lapangan merencanakan aksi PKPU selanjutnya akan bersinergi dengan puskesmas setempat menyalurkan bantuan kesehatan seperti obat-obatan dan hygine kit. “Selain penyaluran bantuan kesehatan, PKPU bersama Puskesmas Desa Pulau Rambai juga akan melaksanakan trauma healing untuk anak-anak.” Ucap Afrizal Mushavi.

Sampai saat ini warga masih membutuhkan bantuan berupa :bahan makanan siap saji, minuman hangat,sembako, terpal, selimut, pakaian dewasa dan anak-anak, obat-obatan (dokter dan perawat), dan hygiene kit. (Afrizal/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Organization