Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Asad Masukan 6.000 Warga Saudi Dalam DPO, Termasuk Syaikh Al-Qarni dan Imam Masjidil Haram

Asad Masukan 6.000 Warga Saudi Dalam DPO, Termasuk Syaikh Al-Qarni dan Imam Masjidil Haram

Bashar Asad. (islammemo.cc)
Bashar Asad. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Damaskus. Sebuah dokumen berisikan DPO Suriah dikabar bocor ke tangan media Oposisi. Didalamnya terdapat 6.000 nama warga Saudi yang dinilai rezim Asad bertanggungjawab atas konflik di Suriah. Mereka terdiri dari para pendakwah, jurnalis dan beragam profesi lainnya. Secara keseluruhan jumlah DPO yang dimiliki rezim Asad lebih dari 1.000.000 nama, mereka berasal dari 150 negara.

At-Tamimi, pemred surat kabar Zaman Al-Washl dari kubu Oposisi yang mendapatkan informasi ini mengatakan, ada sekitar 1,7 juta orang yang masuk dalam DPO rezim Asad, nama-nama itu didapat dari intelijen Suriah. Pendataan ini menurutnya sudah dilakukan sejak tahun 2004 lalu.

Ia kemudian menambahkan, diantara mereka yang berasal dari Arab Saudi adalah para tokoh ternama, seperti Imam dan Khatib Masjidil Haram, Syaikh Saud Suraim, dan Ulama seperti Syaikh Salman Al-Audah dan Syaikh ‘Aidh Al-Qarni. Asad dinilasi sangat dendam dengan Saudi, dan memasukkan siapapun tokoh yang mendukung rakyat Suriah dalam menentang rezimnya. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization