Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Innalillahi, Sudah 2.580 Pengungsi Palestina di Suriah yang Syahid Dibantai Rezim Asad

Innalillahi, Sudah 2.580 Pengungsi Palestina di Suriah yang Syahid Dibantai Rezim Asad

Pengungsi Palestina di Suriah menjadi korban kekejaman rezim Asad. (almokhtsar.com)
Pengungsi Palestina di Suriah menjadi korban kekejaman rezim Asad. (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Damaskus. LSM yang menangani pengungsi Palestina di Suriah melaporkan, bahwa jumlah pengungsi Palestina yang syahid di Suriah sejak awal revolusi meletus di negeri itu jumlahnya kini mencapai 2.580 orang.

Lembaga ini dalam pressrilisnya, Ahad (21/12/2014) menjelaskan, bahwa para pengungsi yang menjadi korban itu terdiri dari 157 orang perempuan, 279 orang tewas karena penyiksaan, 268 orang tewas oleh sniper, 84 orang dieksekusi di lapangan, 984 orang syahid akibat serangan ke permukiman.

Para korban lainnya berasal dari permukiman bernama Dar’a, sebanyak 188 orang. 107 orang diantara mereka syahid akibat serangan militer Asad, sebanyak 25 lainnya ditembak sniper, 23 orang ditembak peluru tajam, 3 orang syahid karena disiksa, 19 orang dieksekui di lapangan, 7 orang syahid tanpa diketahui penyebabnya.

Disamping itu, LSM ini juga memaparkan data pengungsi Palestina yang kembali mengungsi ke luar Suriah. Menurut lembaga ini sebanyak 27.933 pengungsi Palestina kini telah tiba di Eropa, terhitung sejak meletusnya perang sauadara di Suriah tahun 2011 lalu. Data ini mereka dapati dari pendataan yang diinformasikan oleh situs Eropa, Eurostat. Para pengungsi Palestina itu pergi ke Eropa untuk mencari perlindungan. (msy/alk/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization