Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Subhanallah, Mantan Napi Ini Meninggal Dunia Saat Berpuasa, Melaksanakan Umrah, dan Dishalatkan di Masjidil Haram

Subhanallah, Mantan Napi Ini Meninggal Dunia Saat Berpuasa, Melaksanakan Umrah, dan Dishalatkan di Masjidil Haram

Jenazah mantan narapidana yang meninggal saat melaksanakan umrah. (Al-Riyadh)
Jenazah mantan narapidana yang meninggal saat melaksanakan umrah. (Al-Riyadh)

dakwatuna.com – Makkah Al-Mukarramah. Akhir hidup yang baik adalah harapan setiap Muslim. Apalagi meninggal setelah tulus bertaubat dan istiqamah dalam beribadah.

Seorang mantan narapidana Arab Saudi, yang belum pernah melaksanakan ibadah umrah sepanjang hidupnya walaupun berada di Arab Saudi, meninggal dunia saat melaksanakan ibadah umrah pertamanya.

Seperti diberitakan Al-Riyadh, Rabu (8/7/2015) hari ini, warga Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya telah berumur 57 tahun tanpa melaksanakan ibadah umrah. Hari ini, ruhnya dipanggil Allah Taala dalam keadaan berpuasa dan melaksanakan ibadah umrah pertama dalam hidupnya.

Jenazah narapidana yang baru saja dibebaskan dari penjara itu pun dishalatkan di Masjidil Haram. Seperti dinyatakan, Abdullah Duhaim, ketua lembaga penyuluhan Al-Bashirah di penjara wilayah timur Saudi, almarhum memang terlihat telah bertaubat dengan sungguh-sungguh di penjara. Dirinya sangat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan dakwah bersama rekannya di penjara.

Beberapa waktu lalu, dirinya terpilih untuk mengikuti perjalanan umrah bersama lembaga Al-Bashirah. Selesai melaksanakan thawaf, dan ketika berjalan menuju jalur sa’i, Allah Taala mencabut nyawanya. Dirinya juga meninggal dunia dalam keadaan berpuasa. (msa/dakwatuna)

Sumber: Al-Riyadh

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization