Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rezim Asad Menantang Dunia

Rezim Asad Menantang Dunia

Basyar Asad, diktator Suriah (islammemo)
Basyar Asad, diktator Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Riyadh. Pemerintah Saudi Arabia, Selasa (15/4/2014) kemarin, meminta masyarakat dunia mengambil tindakan tegas untuk menghentikan sikap Suriah yang menantang kehendak dunia. Suriah kembali menggunakan gas beracun yang menyebabkan korban dari kalangan sipil.

Menurut menteri luar negeri Saudi, Pangeran Saud Faishal, pengumuman akan segera dilaksanakannya pemilu presiden di Suriah tak lain adalah langkah untuk memanaskan kondisi. Langkah ini dinilai menentang usaha dunia Arab dan internasional menyelesaikan krisis Suriah secara damai. Telah direncanakan pembentukan lembaga transisi yang mempunyai otoritas luas yang diharapkan bisa memelihari persatuan rakyat dan wilayah Suriah.

Pengumuman akan dilaksanakannya pemilu juga sangat ironis, karena di waktu yang sama, militer rezim melakukan serangan ke distrik-distrik yang terkepung di Homs. distrik-distrik itu adalah pertahanan terakhir pejuang revolusi di Homs.

Faishal juga menyatakan bahwa Saudi menekankan pentingnya keputusan Liga Arab mengganti kursi perwakilan pemerintah Suriah dengan pihak oposisi, Koalisi Nasional Suriah. Keputusan itu akan mulai berlaku bulan September mendatang, sesuai dengan hasil KTT Liga Arab terakhir di Kuwait. (mas/dakwatuna/alhayat)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization