Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi: Iran Sudah Menjajah Wilayah Arab

Saudi: Iran Sudah Menjajah Wilayah Arab

Adel Al-Jubeir. (burnews)
Adel Al-Jubeir. (burnews)

dakwatuna.com – Riyadh. Menteri luar negeri Arab Saudi, Adel Jubeir, Senin (19/10/2015) kemarin, menuntut Bashar Asad untuk segera mundur karena telah menyerahkan wilayahnya ke Iran. Iran tidak bisa disertakan dalam penyelesaian krisis karena merupakan bagian dari masalah.

“Iran telah menjajah salah satu wilayah Arab di Suriah. Sangat sulit, bila Iran diberi peran dalam menyelesaikan krisis di sana, karena menjadi bagian dari masalah,” demikian jelasnya.

Jubeir juga meminta Iran agar segera menghentikan intervensinya di urusan internal beberapa negara Arab seperti di Libanon, Suriah, Irak, Yaman, dan lainnya. “Kami terus bersiaga mengawasi setiap gerakan Iran, dan akan mengambil tindakan semestinya. Seluruh kekuatan; politik, ekonomi, dan militer, akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk melindungi wilayah-wilayah kami dari segala bentuk serangan dan intervensi.”

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers bersama menteri luar negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier, di Riyadh. Dalam kesempatan itu, Jubeir juga kembali menuntut Bashar untuk segera meninggalkan kekuasaannya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization