Home / Berita / Internasional / Asia / Tidak Serius, Maroko Tolak Jadi Tuan Rumah KTT Liga Arab

Tidak Serius, Maroko Tolak Jadi Tuan Rumah KTT Liga Arab

Salah satu foto KTT Liga Arab (islammemo.cc)
Salah satu foto KTT Liga Arab (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Maroko. Kerajaan Maroko memutuskan untuk menolak menjadi tuan rumah KTT Arab 2016 yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar di kota Marakesh pada bulan Maret 2016 ini.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (20/2/2016), Kementerian Luar Negeri Maroko dalam rilisnya menyebutkan tidak adanya keputusan-keputusan penting serta langkah-langkah nyata yang mungkin dapat dikemukakan oleh pemimpin-pemimpin Arab.

Hal itu hanya akan menjadikan KTT kegiatan seremonial untuk mengesahkan rekomendasi dan ajang pidato masing-masing negara.

Pemerintah Maroko menegaskan sudah bukan waktunya untuk mengetengahkan realita perpecahan-perpecahan Arab saat ini tanpa inisiatif untuk mengemukakan solusi dari keadaan yang buruk seperti yang terjadi di Suriah, Irak, dan Yaman.

Dalam hal ini, KTT puncak Liga Arab yang ke-27 dijadwalkan akan digelar tanggal 29 Maret 2016 di kota wisata Marakesh, Maroko, tetapi kemudian diundur menjadi 7 April 2016 atas permintaan Arab Saudi.

Saat ini, belum diputuskan kembali negara mana yang menjadi tuan rumah setelah pengumuman penolakan oleh Kerajaan Maroko. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization