Home / Berita / Internasional / Asia / Pejabat Emirat Kecam Dukungan Mesir Terhadap Serangan Rusia ke Suriah

Pejabat Emirat Kecam Dukungan Mesir Terhadap Serangan Rusia ke Suriah

Pemimpin kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)
Pemimpin kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Uni Emirat Arab. Penasehat Gubernur Abu Dhabi (wilayah bagian Uni Emirat Arab), Dr. Abdul Khalik Abdullah, mengkritik dukungan Menlu Mesir terhadap serangan militer Rusia di Suriah dan menyebutnya sebagai sikap yang tidak tepat.

Sebagai di-posting di akun media sosialnya, Abdul Khalik menyatakan bahwa dukungan itu tidak sejalan dengan sikap negara-negara Teluk yang menentang campur tangan Rusia dalam menyelesaikan konflik di Suriah. Abdul Khalik meminta Menlu Mesir menarik kembali pernyataan dukungannya.

Dalam hal ini, Mesir menyampaikan dukungannya terhadap serangan militer Rusia di Suriah, dan menilai hal itu akan menghambat dan memberantas jaringan teroris.

Meskipun serangan itu dikecam oleh Barat dan ditolak oleh negara-negara Teluk, Menlu Mesir, Samih Syukri, menyatakan bahwa hasil komunikasi Mesir dengan Rusia menyimpulkan serangan militer itu difokuskan untuk memerangi dan menghambat perkembangan teroris di Suriah. Syukri menilai masuknya Rusia ke Suriah sebagai upaya untuk memblokade teroris dan menghabisi ke akarnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Kekuatan Diplomatik Turki Selamatkan 4 Juta Orang di Idlib, Suriah