Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia: Sebab Jatuh Pesawatnya Mungkin Juga Karena Serangan Teroris

Rusia: Sebab Jatuh Pesawatnya Mungkin Juga Karena Serangan Teroris

Puing-puing pesawat Rusia yang jatuh di Mesir. (anadolu)
Puing-puing pesawat Rusia yang jatuh di Mesir. (anadolu)

dakwatuna.com – Moskow. Juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, Senin (2/11/2015) kemarin, menyatakan bahwa pihaknya tidak menghilangkan segala kemungkinan terkait sebab jatuhnya pesawat Rusia di Mesir. Termasuk di antaranya kemungkinan serangan teroris.

Dalam konferensi persnya di Moskow kemarin, Peskov juga mengatakan, “Saat ini kami tidak bisa membuang kemungkinan apapun. Investigasi baru saja dilakukan. Karena itu kami tidak bisa mengatakan apa-apa terkait sebab jatuhnya pesawat tersebut.”

Sementara itu, dalam laporannya kepada Presiden Putin, menteri perhubungan Maksim Sokolov menyebutkan bahwa pesawat telah meledak di udara sebelum jatuh ke tanah.

Sebuah pesawat penumpang sipil Rusia jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir, Sabtu yang lalu. Pesawat membawa 217 orang penumpang, dan 7 awak pesawat. Semua yang berada di pesawat saat itu dinyatakan tewas. Pemerintah Mesir langsung membuka investigasi tak lama setelah kejadian. Sehari setelahnya, ISIS cabang Mesir mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization