Topic
Home / Berita / Nasional / Ketua MUI: Semua Elemen Umat Islam Harus Mendukung Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid

Ketua MUI: Semua Elemen Umat Islam Harus Mendukung Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid

Ketua Majlis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin. (JPRMI)
Ketua Majlis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin. (JPRMI)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Majlis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin mengatakan semua elemen umat Islam harus mendukung GNKM (Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid). Hal tersebut dikatakan saat menerima kunjungan dari Panitia Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia di Gedung MUI Jalan Proklamasi nomor 51 Jakarta.

Menurutnya Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid yang di gagas dan akan di-launcing oleh JPRMI pada acara Mukernas 26-28 Februari 2016 mendatang adalah program yang sangat positif dan akan berdampak sangat baik untuk pelakunya juga untuk negeri ini.

“Masjid adalah pusat pembinaan moral dan akhlak, oleh karenanya jangan sampai ada satu jengkal tanahpun yang lepas dari pengaruh masjid” jelasnya

Sambil mengutip ayat suci Al-Quran surat At-Taubah ayat 18, tokoh Nahdatul Ulama ini juga mengingatkan bahwa setiap muslim berkewajiban untuk memakmurkan masjid.

“Setiap orang yang mengaku beriman harus terlibat dalam program-program yang bertujuan untuk memakmurkan masjid” pungkasnya.

Kota Bandung akan jadi tuan rumah perhelatan Musyawarah Kerja Nasional JPRMI (Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia). Mukernas JPRMI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26, 27 dan 28 februari 2016 mendatang ini akan di hadiri oleh ratusan perwakilan pemuda dan remaja masjid yang berasal dari 28 provinsi se-Indonesia. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization