Home / Berita / Nasional / Adzan Berkumandang di Vatikan, MUI: Allahu Akbar!

Adzan Berkumandang di Vatikan, MUI: Allahu Akbar!

Masjid Agung Roma, Italia.  (beutifulmosques.com)
Masjid Agung Roma, Italia. (beutifulmosques.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Berkumandangnya adzan di Vatikan mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan MUI Pusat Bidang Luar Negeri, Muhyidin Djunaidi.

Allahu Akbar, kebijakan Vatikan ini merupakan sebuah langkah maju dan sinyal toleransi yang patut diapresiasi,” kata Muhyidin , Ahad (8/6) pagi, dikutip dari ROL.

Rata-rata prosentase umat Islam di benua Eropa ada di atas 10 persen, untuk setiap negara anggota Uni Eropa. Bahkan, tahun 2048, umat Islam diprediksi mencapai 50 persen di benua Eropa.

Menurut Muhyidin, berkumandangnya adzan di Vatikan menunjukkan Islam semakin bersinar dan umatnya telah menunjukkan berkontribusi nyata di berbagai bidang.

Muslim merupakan warga negara yang loyalis dan memegang aturan main serta Undang-Undang di negara baru mereka. Umat Islam juga  menjunjung tinggi nilai demokrasi.

Jadi, sudah waktunya pemerintah dan ormas-ormas Islam di Indonesia memberikan bantuan kepada umat Islam di dunia, termasuk di Eropa.  Hal ini, sangat penting agar peran umat Islam Indonesia dapat lebih dirasakan oleh mereka.

Saat ini, beberapa Mahasiswa dari Bulgaria, Albania dan Inggris telah belajar di Universitas Indonesia (UI) atas beasiswa dari Pemerintah Indonesia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Organization