Topic
Home / Berita / Nasional / Masjid Dirubuhkan, DPR dan MUI akan Turun ke Medan

Masjid Dirubuhkan, DPR dan MUI akan Turun ke Medan

Jama'ah eks Masjid Al Ikhlas terpaksa shalat di luar. (blogspot.com/fuisumut)

dakwatuna.com – Medan. DPR RI dan Majelis Ulama Islam (MUI) segera menurunkan tim pencari fakta (TPF) ke Medan guna menyelidiki banyaknya masjid di Kota Medan yang dirubuhkan oleh pihak pengembang di kota itu. Khususnya kasus perubuhan Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Timor, Medan.

Senin (27/6/2011) mendatang, Komisi I DPR RI segera mendatangi Pangdam I/Bukit Barisan yang dinilai paling bertanggungjawab dalam perubuhan masjid tersebut. DPR dan MUI akan langsung meninjau masjid yang telah dirubuhkan, serta beberapa dan masjid lainnya yang kini terancam mengalami nasib serupa dengan dalih untuk pengembangan perekonomian.

Sekretaris Umum Forum Ummat Islam (FUI) Medan Indra Buana Tanjung, mengatakan, sebelumnya beberapa delegasi ormas Islam Sumut dipimpin Ustad Heriansyah, mengunjungi DPR RI yang diterima Ketua Komisi I Mahfud Sidik (Fraksi PKS) di Senayan Jakarta, Senin lalu.

“Terkait ini Komisi I DPR RI langsung menyurati Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono,” kata Indra Buana yang ditemui wartawan di reruntuhan Masjid Raudhatul Islam yang berada di  Gang Peringatan, Lingkungan XI Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (25/6/2011).

Terkait masalah Masjid Raudhatul Islam yang dirubuhkan pengembang, mereka telah memperakarakan ke PTUN Medan, dan persidangan sudah berlangsung beberapa kali.

Sebelumnya Asintel Kodam I/BB, Kolonel (Art) Andi S, kepada wartawan menjelaskan, tanah tempat berdirinya Markas Hubdam I/BB dan masjid merupakan bekas KNIL. Kemudian diambil alih Negara, dan dikuasai Departemen Keuangan. Kodam I/BB, kemudian meminjam tanah untuk pendirian markas Hubdam I/BB. (Parlaungan Lubis/si/tn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (10 votes, average: 8.90 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization