Topic
Home / Berita / Nasional / Belanda Masih Anggap RI Negara Jajahan

Belanda Masih Anggap RI Negara Jajahan

Mahfudz Siddiq (metrotvnews)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan, Belanda masih menganggap Indonesia sebagai negara jajahannya. Hal itu terkesan dari pernyataan Menteri Luar Negeri Belanda Martin Verhagen kepada Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Fanny Habibie. “Menlu Belanda memanggil Fanny Habibie dan mengatakan bahwa orang Indonesia jangan banyak bicara soal RMS. Sikap itu menunjukkan bahwa Indonesia masih dianggap sebagai negara jajahan,” kata Mahfudz di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/10).

Ia menambahkan, saat ini RMS yang ada di Belanda seolah-olah dilindungi oleh pemerintah Belanda sehingga RMS bisa bergentayangan dan memperkuat diri mereka. “RMS ibarat roh, badannya sekarat tapi rohnya bergentanyangan karena diberikan keleluasaan. Pemerintah Belanda memberikan peluang kepada RMS,” ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah Indonesia harus memberikan penekanan terhadap pemerintah Belanda agar tidak lagi memberikan peluang atau kesempatan kepada RMS. “Penting bagi Indonesia untuk menekan Belanda agar berantas RMS. Batalnya kunjungan SBY adalah peringatan kepada Belanda untuk tidak main-main dengan RMS,” kata Mahfudz. (Wisnu Wijanarko /CN14/smcn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization