Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (theiranproject.com)
dakwatuna.com – New York. Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno L.P. Marsudi dengan tegas menyuarakan dukungan Indonesia pada permasalahan Palestina. Hal itu ia sampaikan saat hadir dan berbicara di forum Debat Terbuka Dewan Keamanan PBB, Selasa (22/01/2019).

Di hadapan anggota DK PBB, Menlu Retno menegaskan bahwa merupakan hak alami dan hak hukum Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB. Disampaikannya, walaupun perjalanan menuju kemerdekaan dan keanggotaan PBB bergejolak, hal tersebut tidak akan melemahkan upaya Palestina dan masyarakat internasional untuk memenuhi hak Palestina.

Dalam konteks ini, Menlu Retno menekankan bahwa isu Palestina harus mendapat perhatian penuh Dewan Keamanan PBB. “Keberhasilan menyelesaikan isu Palestina akan menentukan kredibilitas dan kepercayaan komunitas internasional terhadap Dewan Keamanan PBB,” tegasnya.

Lebih lanjut Menlu menegaskan agar kekerasan di Palestina, khususnya di Jalur Gaza untuk dihentikan. Menurutnya, 11 tahun blokade terhadap Gaza adalah tindakan tidak adil.

“Kekerasan kemanusiaan, khususnya di Jalur Gaza harus segera dihentikan. 11 tahun blokade itu tidak adil, dan tidak berkontribusi dalam menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Debat Terbuka ini dilakukan untuk membahas sejumlah permasalahan di Timur Tengah. Tak hanya Palestina, Indonesia juga menyampaikan pandangannya untuk sejumlah konflik yang berlangsung di kawasan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization