Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Maarev: Terowongan Bawah Tanah Hamas Sudah Tembus “Israel”

Maarev: Terowongan Bawah Tanah Hamas Sudah Tembus “Israel”

Terowongan bawah tanah Hamas yang ciutkan nyali Israel. (almanar.com)
Terowongan bawah tanah Hamas yang ciutkan nyali Israel. (almanar.com)

dakwatuna.com – Palestina. Surat kabar Israel memberitakan terowongan bawah tanah milik Hamas yang dikabarkan sudah menembus wilayah yang diduduki Israel. Seperti dikutip laman alresalah.ps, Kamis (14/1/2016).

Reporter militer surat kabar Israel, Maarev, Noam Amir mengatakan, mengantisipasi adanya terowongan yang tembus dari perbatasan, saat ini tentara Israel meningkatkan kekuatan militernya di dalam wilayah pemukiman yang ada di perbatasan selatan Jalur Gaza. Untuk mengamankan lokasi para pemukim Yahudi dilarang keras untuk mendekat ke tembok pembatas yang ada di wilayah tersebut.

Terkait terowongan Hamas ini, anggota Knesset, Ofer Selah mengatakan saat ini terowongan bawah tanah Hamas sudah menembus perbatasan Israel. “Menyikapi kondisi ini PM. Israel dan Menteri Pertahanan Israel telah menempatkan tentara khusus yang fokus siaga di front selatan,” ujarnya. Ia kemudia menyebut jumlah uang yang dibutuhkan pemerintah untuk mengatasi masalah terowongan bawah tanah ini sebesar 685 juta USD. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization