Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Faksi Perlawanan Berkumpul di Beirut, Sepakat Dukung Intifadhah dan Akhiri Penjajahan Israel

Faksi Perlawanan Berkumpul di Beirut, Sepakat Dukung Intifadhah dan Akhiri Penjajahan Israel

Perwakilan faksi Hamas bertemua dengan faksi Fatah di Beirut. (qudspress.com)
Perwakilan faksi Hamas bertemua dengan faksi Fatah di Beirut. (qudspress.com)

dakwatuna.com – Beirut. Beberapa pimpinan faksi perlawanan Palestina seperti Hamas, Fatah dan Jihad Islami melakukan pertemuan di dua sesi yang berbeda, Kamis (29/10/2015).

Seperti dilansir laman qudspress.com, pertemuan tersebut membicarakan perkembangan terakhirnya Intifadhah dan upaya untuk memberikan dukungan.

Dalam pertemuan pertama hadir delegasi dari Hamas, Musa Abu Marzuq, representatif Hamas di Libanon, Ali Barakah dan petinggi lainnya diantaranya Usamah Hamdan, sedangkan dari pihak faksi Fatah hadir Azam Ahmad dan anggota Majelis Revolusi Fatah, Abu Aradaat dan Asyraf Dabur.

Dalam pertemuan tersebut, kedua faksi berpengaruh di Palestina ini sepakat untuk mendukung perlawanan melalui Intifadhah Al-Quds hingga tujuan bangsa Palestina tercapai. Keduanya juga sepakat untuk mengakhiri penjajahan Israel, mengusir para pemukim ilegal Yahudi dan menjaga tempat ibadah milik Muslim dan Nashrani, khusunya masjid Al-Aqsha yang akan dibagi-bagi berdasarkan waktu dan tempat oleh penjajah.

Dalam pertemuan selanjutnya mempertemukan faksi Hamas dan Jihad Islam dengan tema pembahasan yang sama. Jihad Islami juga sepakat untuk mendukung Intifadhah dan menyudahi penjajah Israel terhadap tanah Palestina. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization