Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Seorang Pemuda Palestina Syahid Setelah Lancarkan Aksi Penikaman di Hebron

(Foto) Seorang Pemuda Palestina Syahid Setelah Lancarkan Aksi Penikaman di Hebron

dakwatuna.com – Hebron. Senin (27/10/2015) kemarin, perlawanan dalam bentuk aksi penikaman kembali terjadi di kota terjajah Hebron. Dari aksi itu dilaporkan seorang tentara penjajah Israel kritis setelah ditikan oleh pemuda Palestina, seperti dikutip laman alqassam.ps.

Sumber channel 2 Israel memberitakan, tentara Israel tersebut terkena luka di bagian dengkulnya ketika tengah berjaga di posko militer yang ada di Hebron. Sedangkan pemuda Palestina yang melakukan aksi heroik tersebut dieksekusi di lapangan oleh tentara penjajah lainnya dan syahid di lokasi penyerangan.

Pihak Palestina menyebutkan pemuda pemberani tersebut adalah as-syahid Raed Saakit (22 tahun) asal desa Saair, utara Hebron. Saksi mata mengatakan pemuda Palestina ini gugur setelah diberondong peluru oleh tentara Israel.

Sejak awal bulan Oktober aksi intifadhah melanda penjajah Israel. Setiap harinya tersiar kabar adanya aksi penikaman atau aksi tabrak mobil yang dilakukan warga Palestina ke arah penjajah Israel. Pemicu intifadhah kali ini adalah serangan serta penistaan yang dilakukan penjajah Israel terhadap masjid suci Al-Aqsha sejak akhir bulan November kemarin. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Organization