Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Intifadhah Al-Quds Sudah Dimulai!

Hamas: Intifadhah Al-Quds Sudah Dimulai!

Petinggi gerakan Hamas, Musher Al-Mashri. (alqassam.ps)
Petinggi gerakan Hamas, Musher Al-Masri. (alqassam.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Mushir Al-Masri, petinggi di gerakan perlawanan Islam Hamas menegaskan, Intifadhah Al-Quds kini sudah dimulai dan merata terjadi di pelosok negeri Palestina. Ia juga mengatakan wajib bagi warga Palestina untuk mengambil peran dalam aksi intifadhah ketiga kali ini. Pernyataan ini disampaikan Al-Masri dalam orasinya dalam aksi longmarch yang digelar Hamas di kota Khan Yunis, Jalur Gaza.

Mantan Jubir Hamas ini kemudian menambahkan, saat ini warga Palestina tengah mencetak sejarah melalui  perlawanan heroik terhadapa penjajah Israel yang dipimpin oleh para pemuda Palestina di Al-Quds, Tepi Barat, Palestina 48 dan Jalur Gaza. “Mereka semua berjuang untuk menyelamatkan masjid Al-Aqsha dari serangan penjajah Israel,” jelas Al-Masri.

Ia kemudian menambahkan, para penjajah Israel selama ini mengira mampu menguasai masjid Al-Aqsha dan membagi-baginya berdasarkan waktu dan tempat, namun keinginan mereka berakhir sia-sia. “Yang terjadi sekarang justru sebaliknya, tindakan para penjajah itu telah membangkitkan semangat perlawanan penduduk Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds,” tegas Al-Masri, seperti dikutip laman alqassam.ps. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Turki Sebut Pencaplokan Tepi Barat untuk Kepentingan Politik Netanyahu

Organization