Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ini 5 Negara di Eropa yang Menolak Pengungsi Muslim

Ini 5 Negara di Eropa yang Menolak Pengungsi Muslim

Terkatung-katung, ratusan pengungsi terpaksa tidur di atas rel-rel kereta. (islammemo.cc)
Terkatung-katung, ratusan pengungsi terpaksa tidur di atas rel-rel kereta. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Nikosia. Pemerintah negara Siprus baru-baru ini menyampaikan pihaknya hanya siap menampung 300 orang dari pengungsi asal Timur Tengah dan diutamakan beragama Kristen.

Sementara itu negara Hongaria secara mutlak menolak pengungsi muslim di wilayahnya, kebijakan ini ditiru oleh negara Polandia, Slovakia dan Republik Ceko.

Menteri Dalam Negeri Siprus, Socrates Hasikos beralasan, pihaknya membatasi kehadiran para pengungsi karena wilayah negaranya yang kecil, sehingga dirasa perlu memberi batasan jumlah imigran. Seperti dikutip laman Islammemo.cc, Senin (7/9/2015).

Hasikos kemudian menambahkan, pihaknya sepakat dengan peraturan di Uni Eropa yang menerima dan membagi penyebaran para pengungsi, namun ia menggaris bawahi, negaranya tengah berjuang agar pengungsi yang ditempatkan di Siprus hanyalah mereka yang Kristen Ortodoks.

Seperti diketahui sebelumnya saat ini ribuan pengungsi asal Timur Tengah membanjiri benua Eropa, mereka keluar dari tanah kelahirannya untuk menyelamatkan diri dari konflik di negerinya yang tak kunjung usai. (msy/imo)

 

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization