Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ribuan Warga Perancis Berdemo Minta Pemerintah Menerima Pengungsi Suriah

Ribuan Warga Perancis Berdemo Minta Pemerintah Menerima Pengungsi Suriah

Ribuan warga Perancis dukung pemerintah menyambut kehadiran pengungsi Suriah. (arabi21.com)
Ribuan warga Perancis dukung pemerintah menyambut kehadiran pengungsi Suriah. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Paris. Lebih dari seribu orang dari warga Perancis turun ke jalan meminta pemerintah menerima para pengungsi asal Suriah. Aksi yang berawal dari dukungan via jejaring sosial di internet ini terjadi secara merata di kota-kota Perancis, termasuk di ibukota Paris, Ahad (6/9/2015).

Seperti dikutip laman Arabi21.com, unjuk rasa dukungan terhadap pengungsi Suriah ini sebagai jawaban terhadap polling yang dipublikasikan pada hari Rabu (2/9), dimana 56% warga dilaporkan menolak kehadiran para pengungsi Suriah di Perancis.

Jumlah peserta aksi di ibukota Paris menurut laporan kepolisian mencapai 8500 orang. Raphael Glucksmann, salah seorang peserta aksi yang juga penulis dan sutradara ini mengatakan, dirinya menolak kebijakan pengusiran paksa terhadap warga Suriah yang menyebabkan tewasnya ribuan pengungsi di lautan. “Kami meminta pemerintah menerima kehadiran para pengungsi,” jelas dia.

Raphael menambahkan, aksi yang berhasil mengumpulkan ribuan massa ini bermula dari kepedulian para pengguna facebook di Perancis terhadap pengungsi Suriah. Mereka kemudian sepakat untuk menggelar unjuk rasa mendukung kehadiran para pengungsi Suriah itu di Perancis. (msy/arb)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization