Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh Al-Qaradhawi: Demi Palestina, Umat Islam Harus Tinggalkan Masalah Lain yang Kecil

Syaikh Al-Qaradhawi: Demi Palestina, Umat Islam Harus Tinggalkan Masalah Lain yang Kecil

Syeikh Yusuf Qaradhawi. (middleeastmonitor.com)
Syeikh Yusuf Qaradhawi. (middleeastmonitor.com)

dakwatuna.com – Doha. Ketua persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS), Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, mengecam tindakan Zionis Yahudi di Masjidil Aqsha, Ahad (26/7/2015) kemarin, yang menyebabkan terlukanya beberapa orang jamaah shalat dan pelindung masjid dari Palestina.

Melalui akun twitternya, Syaikh Al-Qaradhawi juga mengajak seluruh umat Islam untuk meninggalkan konflik antar mereka dan semua permasalahan lain yang kecil. Memperhatikan permasalahan Palestina adalah jihad paling utama yang diperintahkan Allah Taala saat ini.

Syaikh Al-Qaradhawi menekankan agar umat Islam tidak terlupakan dengan masalah Palestina, sebanyak apa pun masalah yang saat ini terjadi di dunia Islam. “Permasalahan Masjidil Aqsha harus tetap menjadi yang paling utama. Kemerdekaan kiblat pertama ini harus yang paling dirindukan. Umat Islam tidak boleh lupa dan berat dalam mengorban jiwa dan harta demi kebebasannya.”

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrokan hebat terjadi di kota terjajah Al-Quds tepatnya di Masjidil Al-Aqsha, Ahad kemarin. Bentrokan fisik yang terjadi antara jamaah dengan tentara Zionis bermula dari upaya tentara penjajah dalam mengosongkan masjid. Mereka melakukan pembersihan jamaah dengan tujuan memberikan keleluasaan kepada para pemukim Yahudi untuk masuk dan sembahyang di masjid kiblat pertama umat Islam tersebut. (msa/dakwatuna)

Sumber: Egypt Window

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization