Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemberontak Syiah Hutsi Bantai Satu Keluarga di Dhamar

Pemberontak Syiah Hutsi Bantai Satu Keluarga di Dhamar

Syiah Hutsi di Yaman. (yemenpress)
Syiah Hutsi di Yaman. (yemenpress)

dakwatuna.com – Aden. Pasukan pemberontak Syiah Hutsi melakukan pembantaian sebuah keluarga di provinsi Dhamar. Anggota keluarga yang terdiri dari 8 orang itu meninggal karena serangan menggunakan mortir ke rumah mereka.

Saksi mata, seperti dilansir Yemen Press, Sabtu (23/5/2015), menyebutkan bahwa keluarga Muhammad Ali Al-Falahi beserta seluruh anggotanya meninggal dunia dalam serangan Syiah Hutsi menggunakan mortir Hawn. Peristiwa itu terjadi bersamaan dengan serangan koalisi Arab yang dilancarkan ke pusat-pusat komando Hutsi di kota dan pinggirannya.

Keluarga ini berafiliasi kepada Partai Islah (Ikhwanul Muslimin di Yaman). Bahkan Al-Falahi merupakan salah satu pimpinan partai di Dhamar. Yang meninggal dalam serangan sadis tersebut adalah Muhammad Al-Falahi, istrinya, dan 6 anaknya (2 laki-laki dan 4 perempuan).

Beberapa sumber menyebutkan sebab tindakan pemberontak Syiah Hutsi melakukan serangan sebrutal tersebut kepada warga sipil dan anak-anak, adalah untuk menuduh pasukan koalisi Arab bahwa mereka yang melakukannya dengan serangan udara.

Saat ini pasukan pemberontak Syiah Hutsi juga banyak menculik warga sipil, dan menjadikan mereka sebagai perisai manusia agar tidak mudah diserang pasukan koalisi dan pejuang sipil dari suku-suku Sunni. (msa/dakwatuna)

Sumber: Yemen Press

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Organization