Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 232 Elit Syiah Hutsi Tewas Hingga Kini

232 Elit Syiah Hutsi Tewas Hingga Kini

Komiter rakyat pro Presiden Hadi. (thenewkhalij.com)
Komiter rakyat pro Presiden Hadi. (thenewkhalij.com)

dakwatuna.com – Aden. Sumber keamanan menginformasikan bahwa ratusan pimpinan elit Syiah Hutsi di Yaman telah tewas sejak dimulainya serangan Ashifatul Hazm (Decisive Storm/Badai Ketegasan) akhir bulan lalu.

Dari bocoran informasi pimpinan lapangan Syiah Hutsi, seperti yang dilansir Erem News, Selasa (7/4/2015) hari ini, sebanyak 232 perwira dan pimpinan telah meninggal dunia dalam baku tembak dengan pasukan komite rakyat pro Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi. Sebagian juga tewas dalam serangan udara yang dilancarkan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi.

Menurut keterangan itu, 28 pimpinan lapis pertama tewas. 15 tewas dalam serangan udara, dan 13 tewas dalam baku tembak di darat.

Sementara itu, surat kabar Sabq menyebutkan bahwa 73 perwira lapangan militer Yaman pro presiden terguling Ali Abullah Shaleh, yang berkoalisi dengan Syiah Hutsi, tewas dalam serang udara pasukan koalisi yang dengan teliti menarget posisi pertahanan mereka.

Adapun pasukan yang terluka dari Syiah Hutsi dan militer pro presiden terguling Ali Abdullah Shaleh lebih dari 3 ribu personil. Jenis dan tingkat luka mereka beragam. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization