Home / Berita / Internasional / Asia / Saudi Tetap Dukung Pemerintah yang Sah di Yaman

Saudi Tetap Dukung Pemerintah yang Sah di Yaman

Raja Saudi dan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (islammemo)
Raja Saudi dan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (islammemo)

dakwatuna.com – Riyadh. Sumber di istana Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan di Yaman dengan penuh rasa cemas. Termasuk di antaranya adalah serangan udara yang dilakukan Syiah Hutsi di kantor kepresidenan di ibukota baru Yaman, Aden, Kamis yang lalu.

Seperti diberitakan Islammemo, Jumat (20/3/2015) kemarin, Saudi mengecam keras serangan terorisme yang hanya memperparah krisis yang sedang terjadi di Yaman. Banyak kekhawatiran kemungkinan terjadinya kekacauan, perang saudara, dan kehancuran besar-besaran. Saudi akan tetap mendukung pemerintah yang sah pimpinan Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Raja Salman juga telah memerintahkan pengiriman bantuan kesehatan untuk menolong korban luka, dan mempersiapkan para korban yang parah untuk mendapatkan pengobatan di Saudi. Karena serangan dan ledakan bom tidak hanya terjadi di Aden, tapi juga Sana’a dan kota lainnya.

Saudi meminta seluruh kekuatan politik di Yaman untuk segera menyambut ajakan berunding di bawah payung dewan kerjasama negara-negara Teluk (GCC) di Riyadh. Hal itu demi memelihara stabilitas keamanan, dan menghindarkan Yaman dari perang saudara. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization