Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ikhwanul Muslimin Dukung Presiden Yaman Kembali Ke Jabatannya

Ikhwanul Muslimin Dukung Presiden Yaman Kembali Ke Jabatannya

Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (islammemo)
Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (islammemo)

dakwatuna.com – Sana’a. Partai Islah mendukung Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, tetap melanjutkan masa jabatannya walaupun sudah mengumumkan undur diri Januari yang lalu. Seperti diberitakan Islammemo, Sabtu (21/2/2015) kemarin.

Perwakilan Partai Islah di Aden mengatakan, “Abd Rabbuh Mansur Hadi adalah presiden yang sah. Pengunduran dirinya tidak berlaku karena dilakukan di bawah tekanan bersenjata kelompok Syiah Hutsi. Saat ini beliau harus mengumumkan mencabut kembali pengunduran dirinya sebagai tanda kesetiaan kepada rakyat Yaman yang telah memilihnya.”

Selain pernyataan mendukung Abd Rabbuh Mansur Hadi, Partai Islah juga menyatakan bahwa sementara ini ibu kota Yaman adalah Aden.

Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, Jumat(21/2/2015) kemarin, berhasil melarikan diri setelah lebih dari sebulan dikenakan tahanan rumah oleh pasukan Syiah Hutsi. Sekarang mereka berada di Provinsi Aden, Yaman bagian selatan.

Sebelumnya beliau menjadi tahanan rumah sejak pengunduran dirinya pada tanggal 22 Januari yang lalu. Setelah pertempuran sengit antara paspamres dan milisi Syiah Hutsi, istana jatuh ke tangan mereka, dan presiden pun mengundurkan diri. Saat ini ibu kota Sana’a diduduki kelompok Syiah dukungan Iran dan Rusia ini. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization