Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dengan Mengenakan Cadar, Presiden Yaman Lolos Dari Penjagaan Syiah Hutsi

Dengan Mengenakan Cadar, Presiden Yaman Lolos Dari Penjagaan Syiah Hutsi

Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (islammemo)
Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. (islammemo)

dakwatuna.com – Sana’a. Presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, Jumat(21/2/2015) kemarin, berhasil melarikan diri setelah lebih dari sebulan dikenakan tahanan rumah oleh pasukan Syiah Hutsi.

Seorang pejabat di istana kepresidenan menyatakan, “Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi berhasil  meninggalkan rumahnya di jalan Sittin, Yaman, disertai kepala intelijen, Ali Hasan Ahmadi. Sekarang mereka berada di Provinsi Aden, Yaman bagian selatan.”

Tentang bagaimana caranya bisa lolos, pejabat tadi mengatakan, “Pada hari Jumat sore, sebuah kendaraan datang ke rumah presiden membawa rombongan ibu-ibu yang akan menjenguk beliau. Sejam kemudian, mobil tersebut meninggalkan tempat, dan ternyata presiden turut keluar bersama rombongan dengan mengenakan pakaian wanita dan cadar. Pada pagi harinya, Sabtu kemarin, pasukan Syiah Hutsi baru menyadari tawanannya telah kabur.”

Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi ditahan dalam rumah sejak pengunduran dirinya pada tanggal 22 Januari yang lalu. Setelah pertempuran sengit antara paspamres dan milisi Syiah Hutsi, istana jatuh ke tangan mereka, dan presiden pun mengundurkan diri. Saat ini ibu kota Sana’a diduduki kelompok Syiah dukungan Iran dan Rusia ini. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization