Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Setelah Perjuangkan Hamas Sebagai Teroris, Pengacara Kudeta Mesir Ini Meninggal Dunia

Setelah Perjuangkan Hamas Sebagai Teroris, Pengacara Kudeta Mesir Ini Meninggal Dunia

Pengacara rezim kudeta Mesir, Ahmad saad. (islammemo.cc)
Pengacara rezim kudeta Mesir, Ahmad saad. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Jubir resmi Asosiasi Hakim Mesir, Walid Sharabi memberitakan bahwa Wakil Ketua Penasehat Negara, Ahmad Saad yang merupakan pengacara rezim kudeta Mesir dalam persidangan 28 Februari lalu dikabarkan meninggal dunia.

Sidang pengadilan Mesir pada 28 Februari 2015 lalu menjadi pembicaraan banyak pihak, khususnya Saad. Kala itu ia bertindak sebagai pengacara pemerintah yang secara tegas mendukung Hamas sebagai organisasi teroris. Keputusannya itu sendiri sangat bertentangan dengan standar kriteria teroris internasional.

Pengacara rezim kudeta Mesir ini dikabarkan meninggal dunia pada hari Ahad (16/3/2015) akibat serangan jantung. Sejak awal kali persidangan digelar, Saad menjadi pembela pemerintah yang mendukung vonis Hamas sebagai teroris.

Namun setelah keputusan Mesir ini tidak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama Saudi Arabia, rezim kudeta justru mengkaji ulang keputusan pengadilan Mesir yang memutuskan Hamas sebagai teroris. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Figure
Organization