Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Vonis Hamas sebagai Teroris, Liga Arab Kritik Pengadilan Mesir

Vonis Hamas sebagai Teroris, Liga Arab Kritik Pengadilan Mesir

Salah satu konferensi yang digelar oleh Liga Arab. (arabsolaa.com)
Konferensi Liga Arab. (arabsolaa.com)

dakwatuna.com – Kairo. Pejabat diplomatik di Liga Arab, Muhammad Shobih pada hari Rabu (4/3/2015) menegaskan, pihaknya tidak sepaham dengan keputusan yang dikeluarkan pengadilan Mesir terkait stempel teroris yang dialamatkan kepada organisasi Hamas.

Menurut Shobih, pengadilan Mesir telah memberikan vonis yang salah dan tidak memahami definisi teroris, dalam hal ini perlawanan Palestina bukanlah bentuk dari terorisme yang dimaksud dari undang-undang internasional.

Shobih yang juga merupakan Staff Sekjen Liga Arab asal Jalur Gaza kepada press mengatakan, pada hakekatnya Liga Arab tidak merespon atau menanggapi hasil keputusan pengadilan lokal di negara manapun atau pandangan kelompok manapun.

Namun demikian, Liga Arab menurut Shobih sebagai lembaga internasional memahami betul Piagam PBB yang dengan tegas menyebutkan, bahwa bangsa yang tanahnya dijajah, rakyatnya berhak untuk melakukan perlawan hingga mereka mendapatkan hak-haknya kembali.

Sebelumnya Menteri Pengadilan Mesir, Mahfuz Sobir mengatakan vonis pengadilan Mesir telah memiliki bukti bahwa gerakan Hamas sebagai organisasi teroris yang mengancam keamanan negara. Menteri ini bahkan mengancam akan menangkap dan memenjarakan pihak-pihak di Mesir yang memiliki kaitan atau mengalirkan dana untuk organisasi tersebut. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization