Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Liga Arab Sebut Al-Qassam adalah Pejuang, Hamas Berikan Apresiasi

Liga Arab Sebut Al-Qassam adalah Pejuang, Hamas Berikan Apresiasi

Sekjend Liga Arab, Nabil Arabi. (islammemo.cc)
Sekjend Liga Arab, Nabil Al-Arabi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Gaza. Juru bicara gerakan Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan pihaknya mengapresiasi pernyataan dari Sekjen Liga Arab, Nabil Al-Arabi yang menegaskan Batalion Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas bukanlah teroris. Al-Arabi kemudian menolak cara penilaian banyak pihak yang mencampuradukkan antara pejuang perlawanan dengan teroris.

Abu Zuhri menambahkan, bahwa Hamas berharap pernyataan ini dapat menghentikan berita provokatif yang selama ini disebar oleh beberapa media Mesir terhadap kelompok perlawanan Palestina. Ia juga berharap pernyataan positif tersebut juga berdampak terhadap sikap otoritas Mesir, sehingga mereka sadar sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap dibukanya penyeberangan Rafah, karena ini akan menjadi bukti akan peranan Mesir dalam meringankan kesulitan yang dihadapi warga Palestina.

Sebelumnya diberitakan Sekjend Liga Arab, Nabil Al-Arabi ditanya tentang sikapnya terkait keputusan pengadilan Mesir yang menyebut Al-Qassam sebagai gerakan teroris. Ia mengatakan, “Saya tidak mengomentari hasil dari hukum pengadilan, namun Batalion Al-Qassam dan kelompok sejenisnya merupakan pejuang perlawanan di Palestina yang melawan penjajahan Israel dan mereka bukanlah teroris.

Sekjend asal Mesir ini kemudian menambahkan, “Perlawanan merupakan hak bagi bangsa Palestina, dan tidak benar apabila kita menyampuradukkan antara pengertian kelompok pejuang melawan penjajah dengan kelompok teroris.”

Ia juga menambahkan sepanjang agresi militer Israel terhadap Jalur Gaza berlangsung dirinya secara intens selalu menghubungi Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization