Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tanggapan Hamas Terhadap Ancaman Penangkapan Anggotanya oleh Rezim As-Sisi

Tanggapan Hamas Terhadap Ancaman Penangkapan Anggotanya oleh Rezim As-Sisi

Gerakan perlawanan Hamas di Gaza (islammemo.cc)
Gerakan perlawanan Hamas di Gaza (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Gerakan Perlawanan Islam (Harakah Al-Muqowamah Al-Islamiyah) atau dikenal Hamas mengecam pernyataan Menteri Kehakiman Mesir, Mahfudz Shabir, yang mengumumkan proses penyitaan kekayaan Hamas di Mesir telah dimulai.

Jubir Hamas, Sami Abu Zuhri, menyatakan, sebagaimana dikutip kantor berita Anadolu (4/3/2015), langkah tersebut hanya memperburuk nama Mesir di tengah bangsa Arab yang selama ini mendukung perlawanan rakyat Palestina menentang Israel.

Abu Zuhri menekankan bahwa selanjutnya Mesir tidak layak memainkan peran sebagai mediator upaya rekonsiliasi antar faksi-faksi perjuangan Palestina seperti sebelumnya.

Mesir sebelumnya berperan sangat penting dalam menjembatani upaya rekonsiliasi antar-faksi Palestina, khususnya Hamas dan Fatah, sebagaimana terkadang menjembatani negosiasi gencatan senjata Hamas-Israel.

Hubungan itu tampak memanas saat ini setelah bebrapa hari lalu, menteri rezim kudeta As-Sisi, Mahfudz Shabir, menyatakan bahwa pihaknya akan memulai penyitaan aset kekayaan anggota Hamas di Mesir serta akan menangkap kader-kader Hamas yang berkunjung ke Mesir. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization