Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ledakan di Kamp Militer Al-Arisy Mesir Cederai 28 Orang

Ledakan di Kamp Militer Al-Arisy Mesir Cederai 28 Orang

Ledakan di Sinai, Mesir. (islammemo.cc)
Ledakan di Sinai, Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Wilayah Sinai di Mesir kembali diguncang dengan ledakan bom, kali ini mengenai pusat kamp militer di Al-Arisy, wilayah yang berbatasan dengan Jalur Gaza, Palestina.

Pihak rumah sakit setempat melaporkan, peristiwa tersebut telah menyebabkan seorang tewas dan 27 orang lainnya mengalami luka-luka. Ledakan berasal dari bom mobil yang menghancurkan pusat kamp militer yang berada di distrik Al-Masa’id di Al-‘Arisy, Sinai. Selasa (10/3/2015)

Warga Al-‘Arisy mendengar ledakan tersebut pada waktu subuh dinihari. Diantara korban terdapat 3 orang pegawai pemerintah urusan pemukiman di distrik Al-Masa’id.

Para saksi mata mengatakan, ledakan ini menyebabkan hancurnya tembok dan jendela kaca di distrik yang bersebelahan dengan kamp militer tersebut. Pihak keamana Mesir di Utara Sinai kemudian menutup jalan menuju lokasi kejadian.

Paska ledakan tersebut, sebuah kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Jamaah Anshar Baitil Maqdis mengaku bertanggungjawab terhadap peristiwa penyerangan tersebut. Jamaah ini sendiri beberapa waktu lalu baru menyatakan diri sebagai bagian dari ISIS dan kini menjadi ISIS cabang Sinai. (mys/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization