Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Aksi Gerakan Anti Islam, Pegida, Ditentang Ribuan Warga Swedia

Aksi Gerakan Anti Islam, Pegida, Ditentang Ribuan Warga Swedia

Demonstrasi menentang Pegida di Swedia. (anadolu)
Demonstrasi menentang Pegida di Swedia. (anadolu)

dakwatuna.com – Malmö. Sekitar tiga ribu warga Swedia melakukan demonstrasi memprotes aksi Pegida (Patriotische Europäer Gegen die Islamisierung des Abendlandes/Patriot Eropa Melawan Islamisasi Dunia Barat) menentang keberadaan komunitas Muslim di Eropa.

Seperti diberitakan Anadolu, Selasa (10/2/2015) hari ini, para aktivis Pegida sedianya akan membacakan keterangan pers dalam aksi yang mereka laksanakan di Stuttgart Square, di Malmö. Namun sebelum itu terjadi, ribuan penentang Pegida telah berkumpul di sana dan berdemonstrasi menentang dan menghalangi pembacaan keterangan pers tersebut.

Menanggapi sedikitnya jumlah demonstran yang hadir mendukung Pegida, juru bicara Pegida mengatakan, “Tidak penting berapa jumlah aktivis yang hadir dalam demonstrasi. Yang penting adalah jumlah pendukung gerakan kami di Swedia dan seluruh Eropa.”

Yang dilakukan para penentang adalah bersiul dan bersorak, untuk mengganggu acara Pegida. Namun tak lama setelah itu, pasukan kepolisian datang dan membubarkan para demonstran, baik pendukung maupun penentang Pegida.

Berdirinya Pegida adalah atas prakarsa seorang aktivis bernama Lutz Bachmann. Sebenarnya, pemimpin Pagida juga adalah terpidana dalam beberapa kasus kriminal, dia selalu menghindar dari media, dan saat ini sedang menjalani masa bebas bersyarat dari tahanan. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization