Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pegida Jerman Kembali Galang Aksi Unjuk Rasa Anti Islam di Dresden

Pegida Jerman Kembali Galang Aksi Unjuk Rasa Anti Islam di Dresden

Aksi unjuk rasa Pegida di Dresden (islammemo.cc)
Aksi unjuk rasa Pegida di Dresden (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Jerman. Gerakan anti islamisasi di Eropa, Pegida, kembali menggalang aksi unjuk rasa menentang Islam di kota Dresden, Jerman Timur, Minggu kemarin (25/1/2015).

Sebagaimana dikutip Islam Memo (26/1/2015), aksi tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya dibatalkan karena ancaman kekerasan terhadap kelompok itu jika kembali menggalang unjuk rasa menyebarkan kebencian.

Menurut sumber kepolisian Jerman, aksi tersebut diperkirakan diikuti oleh 17 orang warga Jerman dan Eropa, atau berkurang dari aksi sebelumnya yang diperkirakan diikuti oleh 25 orang partisipan.

Menlu Jerman, Frank-Walter Steinmeier, menyampaikan kekhawatirannya akan dampak buruk yang ditimbulkan Pegida terhadap citra Jerman di mata dunia. Steinmeier menegaskan bahwa apa yang diperjuangkan Pegida tidak mewakili rakyat Jerman.

Sebelumnya pada tanggal 12 Januari 2015, Pegida berhasil mengumpulkan 25 ribu orang dalam aksi unjuk rasa. Rencana untuk menggelar aksi kembali pada tanggal 19 Januari 2015 dibatalkan karena adanya ancaman kekerasan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization